Sabtu, 30 Oktober 2010

BEBEK GORENG VS BEBEK BALAP

- 0 komentar
           Bebek balap terbuat dari motor bebek, tanpa operasi kelamin motor bebek di sulap menjadi motor balap. Bebek goreng terbuat asli dari bebek yang disembelih dicuci dibersihakn diberi racikan  bumbu alami lalu digoreng, atau di bikin sup  kaldupun oke, dibakarpun memiliki citarasa yang berbeda dan  disantap sebagai hidangan yang lezat. hemm... ngiler dech... sama halnya seperti motor bebek yang dibuat jadi motor balap, motor bebek yang sering digunakan ibu-ibu ke pasar ini nampak berkarakter  lembut jika wanita yang menaikinya lihat saja tampilannya yang feminim, fenimin motornya bukan ibu-ibu yang ke pasar tadi ehhehe.. motor bebek yang memiliki jenis rangka underbone ini nampak cantik tampilan standartnya lihat saja sudut-sudut lekukan bodinya wanita banget dech.. pokonya. 

         Alat transportasi berjenis kelamin perempuan ini memang nampak kurang gagah dibanding motor lelaki, motor bebek yang kapasitas cc nya 100 sampai 130 an sejatinya hanya alat transportasi biasa, tapi jangan tanya klo sudah di oprek mesinnya semisal kompresi dinaikkan pake klep besar knalpot racing karbu venturi di atas standart, tenaga dan kecepatan bisa melebihi motor lelaki.Seperti sejatinya bebek goreng yang bisa disajikan dengan berbagai aneka menu pilihan lezat. Bebek balap pun bisa digoreng dengan oli racing atau dimasak dengan mesin bubut, dan dibumbui sedikit porting di lubang klep in dan klep out. Banyak menu yang disajikan bebek balap seperti halnya bebek goreng, di pasaran banyak tersedia bumbu-bumbu berbau racing dengan sedikit aroma balap, tergantung kemampuan mengolah bebek balap, bebek goreng yang kelebihan garam tentu tidak enak santap dan terasa sangat asin begitu juga salah mengolah bebek balap akan melenyapkan semua aroma bumbu racing. Itu semua tergantung peramu atau kokinya. 

            Banyak alternatif  racikan atau ramuan yang ditawarkan bebek racing semuanya lengkap tersedia di pasaran, asalkan benar cara meraciknya pasti siap di hidangkan di trek aspal. Banyak cara yang dapat dipelajari cara-cara meramu bebek balap tentu dengan ketlatenan dan kesabaran pastinya, karena salah masak bebek bisa fatal akibatnya, alternatif mempelajajari bebek balap pun banyak sekali bisa cari dari majalah, buku, internet atau bahkan bereksperien atau praktek langsung. Pastinya meramu bebek balap tidak instan,,, meskipun bumbu sudah lengkap ilmu matematika dan fisika plajaran es..de...es..em..pe..juga berperan aktif dalam mengolah bebek balap. 

            Hitungan matematis dan detail-detail kecil harus diperhatikan pastinya.Tiap tahapan harus betul-betul dengan hitungan yang matang dan berkonsep contoh kecil misalnya berapa kompresi sebelum dan sesudah naik kompresi ? berapa derajad durasi klep in dan out sebelum dan setelah papas noken as? perlukah ganti klep besar? berapa besar venturi karbu yang cocok dengan setingan? itu hanya sebagian kecil klo dibahas semua gak selesai donk.. dibaca satu hari hehehe... next artikel aja lah dibahas lagi. Cara memasak bebek balap yang benar aroma bau kelezatanya akan tercium dari knalpot, racing asalkan jangan di cium aja tu knalpot, panas bro..!!! bisa masuk RS ntar ente.. hahahihi...
[Baca Selengkapnya...]

Jumat, 29 Oktober 2010

BEBEK ROAD RACE

- 0 komentar
Bebek harian disulap menjadi motor balap. Itulah road race, entah hobi atau obsesi yang jelas di indonesia sudah sangat menjamur dan kian banyak peminat balap yang menggunakan motor bebek yang sejatinya bukan motor balap, motor bebek lebih sering kita lihat dijalanan sebagai alat transportasi biasa yang dibuat pabrik untuk kebutuhan harian dan disesuaikan dengan kondisi jalanan yang ada di Indonesia, motor bebek soalah menjadi primadona kebanyakan kalayak karena pemakaian dan perawatan yang praktis, alternatif modifikasipun banyak pilihan, seiring berkembangnya trend sepeda motor di indonesia tak jarang gaya modif Thailand juga banyak dijadikan acuan modifikator tanah air. Modifikasi banyak memberikan pilihan karena tersedianya pernak-penik variasi fasion atau racing yang beredar di pasaran mulai dari gaya Drag atau drag look, cutting sticker, grasstrack style, racing look, atau bahkan contest only. Luasnya ruang lingkup modifikasi semua kalangan menjadikan trend modif semakin berkembang dan semakin menjamur karena banyak part yang ditawarkan pasar dengan harga yang bervariasi yang dapat dijangkau semua kalangan. Banyak kita temukan di jalanan motor bebek dengan kondisi sudah tidak standart pabrik atau sudah banyak perubahan mulai dari penggantian ban ukuran kecil pelek aluminium knalpot racing, full body kroom, cat body custom, body custom, dan banyak juga modifikasi tidak fungsional, yang sama sekali tidak dianjurkan oleh pabrik sperti ukuran ban yang dibawa standar, pemakaian karbu venturi besar yang bukan porsi isi cilinder, knalpot racing yang tidak diimbangi seting ulang kompresi, dan masih banyak ketidak sesuaian modif yang dilakukan tapi semua itu adalah kondisi alam nyata dunia motor di Indonesia. tidak bisa dipungkiri memang banyak yang meunangkan expresi atau cerminan gaya hidup melalui motor, begitu juga balap road race yang memanfaatkan motor bebek sebagai objek ekspresi bagi para pelaku balap bebek. Modifikasi yang praktis menjadikan banyak pelaku balap yang menseriusi hobi balap ini. motor bebek memang bukan motor balap seperti sejatinya motor balap prototype seperti motor-motor di motogp atau Special Engine yang di kluarkan hanya untuk balap, tapi motor bebek telah menjadi bagian dari balap di indonesia karena banyak fasilitas yang tersedia seperti sirkuit,baju balap yang mudah didapat dan spare part racing yang mudah ditemukan dipasaran.
[Baca Selengkapnya...]

Kamis, 28 Oktober 2010

JIWA SEORANG PEMBALAP

- 0 komentar
Dunia balap adalah dunia orang yang berani mengambil segala resiko yang terjadi di lintasan balap. Jutaan  anak di dunia ini mungkin banyak yang bermimpi menjadi seoarang pembalap, sekolah balap, racing academi mungkin banyak didirikan untuk memfasilitasi pehobi balap terutama bagi yang ingin serius terjun di dunia balap. Beberapa alasan mungkin muncul dari pelaku balap atau dari beberapa pembalap. Mengapa terjun di dunia balap..... ? apakah murni hobi? apakah ingin jadi pembalap terkenal? apakah ingin dikagumi? apakah cuma karena gengsi... ? atau bahkan dari segi komersil ingin kaya dari balapan?... mungkin banyak pertanyaan yang terbesit dihati kecil banyak orang. Apapun alasannya itu semua adalah "jiwa" jati diri yang tidak bisa dipaksakan. seorang Valentino Rossi mungkin beruntung karena ayahnya seorang pembalap dan mendarah daging dari hobi ayahnya itu, Valentino Rossi bukan beruntung karena memiliki ayah "Graziano Rossi" yang seorang pembalap GP terkenal tempo doloe... tapi Valentino Rossi memiliki skill dan kekuatan mental yang berbeda dari pembalap manapun, dan Rossi pun jadi inspirasi dunia bagi anak-anak yang bercita-cita ingin jadi pembalap. Balap adalah ambisi dalam diri yang harus dikeluarkan dan disalurkan secara benar tanpa harus menimbulkan kontrofersi. mungkin hanya sedikit orang tua di dunia ini  yang ingin anaknya jadi seorang pembalap. mungkin kebanyakan orang tua di dunia ini tidak ingin anaknya terjun di dunia yang penuh resiko yaitu dunia balap, mungkin banyak orang tua di dunia ini yang lebih senang mengarahkan anaknya menekuni hobi olah raga, seperti sepak bola, basket, karate, dll tapi tidak balap yang disarankan oleh beberapa orang tua. Banyak anak di dunia ini yang berontak ingin masuk dunia balap meskipun orang tua mereka melarangnya karena banyak kekhawatiran mungkin.Jiwa adalah jiwa,,,jiwa adalah energi positif yang menggerakkan seluruh organ tumbuh menjadi ambisius, agresif, dan penuh rasa optimis. Tidak bisa dipungkiri memang kalau balap menimbulkan banyak pertentangan di lingkungan lingkup keluarga. Tapi mungkin secara pelan-pelan tidak sedikit juga orang tua yang akhirnya memberi support anak mereka untuk terjun di dunia balap. Banyak faktor yang melatar belakangi orang tua untuk mendukung anaknya terjun balapan. Diantarannya mungkin karena ingin membidik dan mengarahkan agar jalur yang dilalui adalah jalur yang benar. 

Jiwa seorang pembalap sejati 
Jiwa seorang pembalap sejati bukan karena semata-mata karena ingin menang di lintasan balap, tapi karena tuntutan ekspresi jiwa dan tekanan positif dalam diri yang bergejolak dengan ego, raungan suara knalpot racing mungkin menggugah dan merasuk dalam jiwa masing-masing pembalap mungkin hanya itu yang bisa membuat jiwa mereka bangkit berekspresi. Sekali lagi Jiwa.. adalah jiwa.. dan  tidak bisa di kekang dan dibatasi oleh siapapun. Sejatinya seorang pembalap sejati tidak akan pernah berhenti mengejar mimpi, dan terus berusaha mewujudkan indahnya mimpi....mimpi mereka.
[Baca Selengkapnya...]
 
Copyright © . Road Race Portal - Artikel RSS · Komentar RSS
-