Sabtu, 30 Oktober 2010

BEBEK GORENG VS BEBEK BALAP

           Bebek balap terbuat dari motor bebek, tanpa operasi kelamin motor bebek di sulap menjadi motor balap. Bebek goreng terbuat asli dari bebek yang disembelih dicuci dibersihakn diberi racikan  bumbu alami lalu digoreng, atau di bikin sup  kaldupun oke, dibakarpun memiliki citarasa yang berbeda dan  disantap sebagai hidangan yang lezat. hemm... ngiler dech... sama halnya seperti motor bebek yang dibuat jadi motor balap, motor bebek yang sering digunakan ibu-ibu ke pasar ini nampak berkarakter  lembut jika wanita yang menaikinya lihat saja tampilannya yang feminim, fenimin motornya bukan ibu-ibu yang ke pasar tadi ehhehe.. motor bebek yang memiliki jenis rangka underbone ini nampak cantik tampilan standartnya lihat saja sudut-sudut lekukan bodinya wanita banget dech.. pokonya. 

         Alat transportasi berjenis kelamin perempuan ini memang nampak kurang gagah dibanding motor lelaki, motor bebek yang kapasitas cc nya 100 sampai 130 an sejatinya hanya alat transportasi biasa, tapi jangan tanya klo sudah di oprek mesinnya semisal kompresi dinaikkan pake klep besar knalpot racing karbu venturi di atas standart, tenaga dan kecepatan bisa melebihi motor lelaki.Seperti sejatinya bebek goreng yang bisa disajikan dengan berbagai aneka menu pilihan lezat. Bebek balap pun bisa digoreng dengan oli racing atau dimasak dengan mesin bubut, dan dibumbui sedikit porting di lubang klep in dan klep out. Banyak menu yang disajikan bebek balap seperti halnya bebek goreng, di pasaran banyak tersedia bumbu-bumbu berbau racing dengan sedikit aroma balap, tergantung kemampuan mengolah bebek balap, bebek goreng yang kelebihan garam tentu tidak enak santap dan terasa sangat asin begitu juga salah mengolah bebek balap akan melenyapkan semua aroma bumbu racing. Itu semua tergantung peramu atau kokinya. 

            Banyak alternatif  racikan atau ramuan yang ditawarkan bebek racing semuanya lengkap tersedia di pasaran, asalkan benar cara meraciknya pasti siap di hidangkan di trek aspal. Banyak cara yang dapat dipelajari cara-cara meramu bebek balap tentu dengan ketlatenan dan kesabaran pastinya, karena salah masak bebek bisa fatal akibatnya, alternatif mempelajajari bebek balap pun banyak sekali bisa cari dari majalah, buku, internet atau bahkan bereksperien atau praktek langsung. Pastinya meramu bebek balap tidak instan,,, meskipun bumbu sudah lengkap ilmu matematika dan fisika plajaran es..de...es..em..pe..juga berperan aktif dalam mengolah bebek balap. 

            Hitungan matematis dan detail-detail kecil harus diperhatikan pastinya.Tiap tahapan harus betul-betul dengan hitungan yang matang dan berkonsep contoh kecil misalnya berapa kompresi sebelum dan sesudah naik kompresi ? berapa derajad durasi klep in dan out sebelum dan setelah papas noken as? perlukah ganti klep besar? berapa besar venturi karbu yang cocok dengan setingan? itu hanya sebagian kecil klo dibahas semua gak selesai donk.. dibaca satu hari hehehe... next artikel aja lah dibahas lagi. Cara memasak bebek balap yang benar aroma bau kelezatanya akan tercium dari knalpot, racing asalkan jangan di cium aja tu knalpot, panas bro..!!! bisa masuk RS ntar ente.. hahahihi...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Road Race Portal - Artikel RSS · Komentar RSS
-