Senin, 07 November 2011

BEBEK UNDERBONE TO MOTOGP

Di dalam dunia balap motor khususnya di Asia, balap motor lebih ramai menggunakan motor jenis bebek dengan volume cilinder di bawah 150 cc. Orang asia yang mayoritas bertubuh lebih kecil dibanding orang Eropa memang sangat familiar dengan motor bebek, dibandingkan dengan motor tipe sport cc besar di atas 200 cc. Balap road race di Asia, yang mendominasi dan meramaikan adalah kelas bebek, negara-negara seperti Thailand dan Malaysia, memiliki antusias yang besar terhadap dunia balap motor, banyak iven-iven besar sering digelar di negara tersebut, dengan suport yang besar dari pabrikan motor maupun distributor sparepart yang ada di negara tersebut, tidak ketinggalan juga produk pelumas lokal yang turut mensuport dunia balap lokal di negara tersebut bahkan sampai internasional. Banyak lahir pembalap go internasional dari balap di Asia ini, sebut saja pembalap GP kelas moto 2 Ratthapark Wilairot dari thailand, Zulfahmi Khairudin, Zamri Baba dari Malaysia, mereka seolah menjadi simbol kekuatan balap Asia di mata balap internasional. Nama besar Doni Tata Pradita pun lahir dari balap kelas bebek, melalui pembibitan yamaha. Di Asia balap kelas bebek telah menjadi media paling dasar bagi balap menuju internasional. Kecuali jepang yang justru lebih banyak bermain di balap sport cc besar. Negara maju ini hanya menjadi tempat produksi asal bebek-bebek yang menyebar di seluruh Asia. Tapi mereka tidak familiar pada pemakaian motor bebek
, untuk balap kebanyakan lebih memilih jenis sport.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Road Race Portal - Artikel RSS · Komentar RSS
-